Social Media Marketing And Brand Equity Against Coffee Purchase Intentions

Authors

  • Yundi Permadi Hakim Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Samarinda
  • Muh. Alvianto Putra Arizandi Sadarrudin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Samarinda
  • Burhanuddin Burhanuddin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.55606/ijemr.v2i3.128

Keywords:

Social Media Marketing, Brand Equity, Purchase Intention

Abstract

This study investigates the impact of Social Media Marketing and Brand Image on purchasing intentions for DELKOFF Brand coffee products. A survey research model is employed to collect data. The findings indicate that Social Media Marketing and Brand Equity have a significant influence on purchasing intentions. Moreover, it is found that social media-based marketing activities through online marketplaces are particularly effective during the pandemic. Both Social Media Marketing and Brand Equity contribute to increased sales. Management should emphasize marketing efforts via social media platforms to enhance product sales. This study solely examines two variables: Social Media Marketing and brand equity.

References

As’ari, N. G. (2018). Pengaruh Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Jurnal Ekobis Dewantara, 1(6), 1–11.

Asfa, E. R., & Meiranto, W. (2017). Pengaruh Sanksi Perpajakan, Pelayanan Fiskus, Pengetahuan dan Pemahaman Perpajakan, Kesadaran Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Diponegoro Journal of Accounting, 6(3), 1–13.

Cindy, J., & Yenni, M. (2013). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus , Sanksi Perpajakan, Lingkungan Wajib Pajak Berada Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Di Surabaya. Tax & Accounting Review, 1, 51.

Handayani, S. W., Faturokhman, A., & Pratiwi, U. (2015). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Membayar Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Melakukan Pekerjaan Bebas. Syria Studies, 7(1), 37–72.

Julianti, M. (2014). Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Untuk Membayar Pajak Dengan Kondisi Keuangan Dan Preferensi Risiko Wajib Pajak Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Yang Terdaftar Di KPP Pratama Candisari. Diponegoro Journal of Accounting, 3(2), 793–807.

Lovihan, S. (2014). Pengaruh Kesadaran Membayar Pajak, Pengetahuan dan Pemahaman Peraturan Perpajakan, dan Kualitas Layanan terhadap Kemauan Membayar Pajak Wajib Orang Pribadi di Kota Tomohon. Jurnal Riset Akuntansi dan Auditing "Goodwill".

Mardiasmo. (2016). Perpajakan Edisi Revisi 2016. Yogyakarta : Andi

Masyhur, H (2013). Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Jurnal Ilmu Manajemen & Bisnis, 04(1).

Pakpahan, Y. E. (2015). Pengaruh Pemahaman Akuntansi, Pemahaman Ketentuan Perpajakan Dan Transparansi Dalam Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan. Jom. Fekon, 2(1), 1–15.

Purnaditya, R. R., & Rohman, A. (2015). Pengaruh Pemahaman Pajak, Kualitas Pelayanan Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Pajak (Studi Empiris Pada WP OP yang Melakukan Kegiatan Usaha di KPP Pratama Semarang Candisari). Diponegoro Journal of Accounting, 4, 1–11.

Safitri, Anni (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak Dan Pengetahuan Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dengan Sistem Informasi Perpajakan Sebagai Variabel Moderasi. Fakultas Ekonomi UNISSULA.

Saifudin, & Novitasari, J. (2020). Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern Dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Semarang Barat dan KPP Pratama Semarang Gayamsari). Jurnal Akuntansi Indonesia, 16(2), 97– 105.

Sarunan, W. K. (2015). Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasif Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dan Wajib Pajak Badan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado.

Solimun. (2012). Memahami Metode Kuantitatif Mutakhir: Stuructural Equation Modelling dan Partial Least Square. Program studi statistika FMIP Brawijaya.

S.Rahayu. (2020). Perpajakan Indonesia, Konsep, Sistem dan Implementasi.

Jakarta : Rekayasa Sains

Sumianto, S., & Kurniawan, C. H. (2016). Pengaruh Pemahaman Akuntansi Dan Ketentuan Perpajakan Serta Transparansi Dalam Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan Pada UKM Di Yogyakarta. Modus, 27(1), 41.

Susilawati, E., & Sandra, A. (2017). Pengaruh Pengetahuan Tentang Peraturan Perpajakan dan Modernisasi Sistem Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan di Kecamatan Pulo Gadung. Jurnal Akuntansi, 6(1), 68–79.

Trihatmoko, H., & Mubaraq, M. R. (2020). Pengaruh Pemahaman Akuntansi dan Pemahaman Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada KPP Pratama Madiun. E-Jurnal Akuntansi, 30(9), 2231.

Waluyo. (2017). Perpajakan Indonesia, Edisi 12. Jakarta: Salemba Empat.

Downloads

Published

2023-11-08

How to Cite

Yundi Permadi Hakim, Muh. Alvianto Putra Arizandi Sadarrudin, & Burhanuddin Burhanuddin. (2023). Social Media Marketing And Brand Equity Against Coffee Purchase Intentions. International Journal of Economics and Management Research, 2(3), 84–94. https://doi.org/10.55606/ijemr.v2i3.128

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.